Selasa, 16 Agustus 2016

TIDAK ADA NYAMUK: BERARTI NEGARA ITU SEJAHTERA?

ISLANDIA: NEGARA PALING SEJAHTERA DI DUNIA.....

iceland1
Islandia (Iceland) disebut sebagai negara yang paling damai dan sejahtera di dunia menurut economist intelligent unit. Iceland adalah sebuah negara pulau di bagian utara Samudera Atlantik. Iceland terletak 300 kilometer di sebelah timur Greenland dan 1.000 kilometer dari Norwegia.

Faktanya negara dibenua Eropa tersebut tidak mempunyai satuan pengamanan negara atau tentara, rasio narapidananya sangat rendah. Apalagi yang membuat Iceland disebut sebagai tempat terbaik di dunia?
Menurut UN’s Human Development Index, Iceland adalah negara paling maju di dunia, dengan tingkat kesehatan dan pendidikan yang exellent. Harapan hidup orang Iceland adalah 80.5 tahun (tertinggi didunia). Standard kehidupan tertinggi didunia dapat dilihat dari kepemilikan HP yang rata-rata lebih dari 1 per orang (di Indonesia: tukang becak juga sudah pegang HP), kepemilikan mobil pribadi  yang berusia 17 tahun setidaknya punya 1 unit.
Meski namanya Iceland (tanah es), di sana tidak terlalu dingin secara ekstrim, temperatur di kota Reykjavik misalnya suhunya antara 13 C saat musim panas dan -3 C saat di musim dingin. (Bagi orang Indonesia tetap saja itu suhu yang extrIM).
Fakta yang menarik lainnya adalah mayoritas orang Islandia masih percaya pada takhyul, misalnya kepercayaan pada bangsa peri, dan lebih "menyedihkan"  lagi orang Islandia kebanyakan masih menyembah berhala (paganism).
Dan yang menyenangkan, di Islandia tidak ada nyamuk sama sekali.......

Gedung kepresidenan dinamakan dengan BessastaĆ°ir dan terbuka bagi umum. Tidak ada pengamanan sama sekali yang terlihat dan kita bisa berjalan-jalan lewat halamannya, bahkan mengintip dari balik jendela. (Lihat gambar Istana Kepresidenan Islandia di bawah ini)

Tidak ada komentar: